Eksotisme Tari Kecak Bali



Tarian Kecak adalah salah satu tarian Bali yang paling terkenal, itu tidak biasa karena tidak memiliki iringan musik seperti banyak tarian Indonesia lainnya, irama tarian dihasilkan oleh nyanyian chorus 'monyet'.

Suara nyanyian "Cak-cak-cak" memberi tarian itu nama Kecak. 50 pria paduan suara mengatur diri mereka dalam sebuah cincin di sekitar api, untuk menghasilkan panggung. Para pria tidak hanya memberikan ritme untuk tarian ini tetapi juga bertindak sebagai berbagai pasukan monyet yang ditampilkan dalam cerita dan sebagai ular bergelombang di salah satu adegan.

Alur cerita tarian ini diambil dari epos Ramayana yang menceritakan tentang Raja Rahwana yang jahat menggunakan tipu daya untuk menculik istri Rama, Dewi Sinta, dan bagaimana dengan bantuan pasukan monyet putih, Rama menyelamatkan istrinya dan mengalahkan Rahwana yang jahat. Tarian ini bukanlah tarian tradisional Bali yang dikembangkan pada tahun 1930-an di desa Bona khusus untuk selera barat. Jika Anda berkesempatan pergi ke tarian Kecak, pergilah karena itu adalah pengalaman yang tidak boleh dilewatkan.

Tempat untuk Melihat Tari Kecak

Desa Bona hari Minggu, Senin, Rabu dan Jumat pukul 19:00 Catur EKA Budi (Pusat Seni) Denpasar, Setiap hari pukul 19:00. Berbagai Hotel di Bali mengadakan pertunjukan Tari Kecak dan sering menawarkan makan malam dan tiket pertunjukan ditawarkan di hotel-hotel utama di asia-planet

Sumber: Bali Dancer

Posting Komentar

0 Komentar